To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Cara Membuat Kerajinan Tangan Hiasan Gantung Dari Kertas Unik

Cara Membuat Kerajinan Tangan Hiasan Gantung Dari Kertas Unik

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas. Berikut ini info menarik cara membuat hiasan gantung dari kertas yang mudah dan unik.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas


Dari sekian banyak kerajinan yang unik, salah satunya adalah hiasan gantung. Hiasan gantung biasanya banyak kita lihat di rumah-rumah atau di ruangan-ruangan lain seperti misalnya perkantoran, toko, dan lain sebagainya. Dan karena bahan yang sangat mudah didapatkan, maka kali ini kita juga akan mencoba berbagi dengan anda bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari kertas yang sangat mudah dan unik.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas


Dan pada artikel kali ini kita akan bersama belajar cara membuat kerajinan tangan dari kertas yang berupa hiasan gantung dari kertas cantik dan unik. Kreasi kertas yang satu ini selain unik, juga sangat mudah cara membuatnya. Pada jaman seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan bahan baku kertas yang cukup beraneka ragam. Bahan kertas yang cukup variatifpun juga bisa kita dapatkan  dengn gampang di berbagai toko buku atau toko alat tulis yang cukup besar. Seprti misalnya kertas warna-warni yang akan kita pakai untuk membuat hiasan gantung dari kertas kali ini.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas


Tutorial Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas Hiasan Gantung Unik


Berikut ini tutorial singkat cara membuat kerajinan tangan dari kertas yang berupa hiasan gantung dari kertas yang cukup unik :

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 01
Untuk bahan utama yang dibutuhkan yaitu kertas karton aneka warna. Untuk kertas sejenis ini kita bisa dapatkan di toko alat tulis yang besar. Dan untuk warnanya bisa kita sesuaikan dengan selera kita.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 02
Untuk bahan dan alat lainnya yang kita perlukan diantaranya adalah cetakan pelubang kertas, selotip, gunting, benang, tali, dan rangka kawat.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 03
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong semua kertas menjadi persegi dengan ukuran menyesuaikan. Lalu potonglah kertas-kertas tersebut menggunakan pemotong kertas yang berpola. Alat pemotong seperti ini juga biasanya bisa didapatkan di toko alat tulis. Untuk bentuk dan ukuran potongan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 04
Potong semua kertas dengan jumlah secukupnya.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 05
Setelah semua potongan kertas dikelompokkan masing-masing sesuai dngan warnanya, siapkanlah sebuah rangka kawat. Rangka kawat bisa dibuat sendiri dari bahan kawat berukuran tebal. Atau bisa juga kita menggunakan rangka kawat bekas wadah yang sudah tidak terpakai. Bentuk rangka kawat ini juga boleh bervariasi menyesuaikan selera anda.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 06
Langkah selanjutnya adalah menempelkan satu-persatu potongan kertas karton warna-warninya. Tempelkan secara berderet, dengan bantuan benang yang direkatkan di bagian belakan kertas, menggunakan selotip.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 07
Sambung semua kertas dengan rapi seperti ini.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 08
Hasil tempelan kertasnya akan menjadi seprti ini. Usahakan untuk mengurutkan warnanya dari mulai yang paling terang (muda) hingga ke yang paling gelap (tua).

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 09
Langkah berikutnya gantungkan rangka kawat yang telah disiapkan dengan bantuan tali. Lalu ikat rangkaian potongan kertasnya pada rangka kawat.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 10
Ikat satu persatu rangkaian kertasnya melingkari rangka kawat.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 11
Ikat semua rangkaian potongan kertas pada semua bagian rangka kawat secara merata dan rapi.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas | Hiasan Gantung Dari Kertas 12
Tambahkan sepotong pita di bagian atas hiasan, dan hiasan gantung unikpun sudah jadi.



Itulah sedikit tutorial sederhana cara membuat kerajinan tangan dari kertas yaitu hiasan gantung dari kertas yang cukup menarik, semoga bermanfaat bagi anda.

**source: lovethispic(dot)com

2 comments:

Endang said...

Wah keren nih caranya.
aku juga lagi tertarik nih sama kerajinan tangan
ditunggu kunjungan baliknya ya

Perjanjian Bongaya said...

kreatif banget, satu-satunya yg bs saya buat dr kertas itu pesawat2an hahaha

Custom Search