To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Boneka Batu

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Boneka Batu

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Cara Membuat Kerajinan Tangan Boneka Batu. Berikut ini ide sederhana cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa boneka batu unik dan lucu.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Pada artikel kerajinan tangan kali ini kitas akan memanfaatkan kekayaan alam di sekitar kita. Alam bisa memberikan banyak sekali kepada kita jika kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Salah satu kekayaan alam yang akan kita manfaatkan kali ini adalah untuk membuat sebuah kerajinan tangan yang mudah dibuat.

Nah ada banyak sekali bahan baku dari alam yang kita bisa pakai sebagai bahan untuk belajar cara membuat kerajinan tangan. Salah satu yang akan kita pakai sekarang adalah batu alam. Ya betul batu alam yang banyak sekali ada di sekitar kita. Kita tidak perlu membayar untuk bahan baku yang satu ini bukan?

Batu sendiri juga ada banyak sekali jenisnya, namun yang akan kita pakai kali ini adalah jenis batu kali. Bagi anda yang tinggal di daerah pedesaan mungkin tidak akan kesulitan mencari batu jenis ini. Anda tinggal mencari bahannya di sungai-sungai yang masih banyak ada di desa.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Boneka Batu


Sekarang mari kita mulai belajar bersama cara membuat kerajinan tangan dari batu kali. Kerajinan tangan dari barang bekas yang satu ini tidak sepenuhnya terbuat dari barang bekas. Karena batu kali bisa jadi bukan barang bekas, karena bisa dicari di sungai-sungai dan belum pernah terpakai.

Tapi bagi anda yang tinggal di perkotaan mungkin akan sedikit susah mencari batu kali ini. Tapi anda bisa menggunakan batu bekas dari sisa proyek pembangunan rumah atau gedung. Biasanya di tempat ini ada banyak sisa batu kerakal yang tidak terpakai. Terutama dari sisa pasir yang telah disaring hingga meninggalkan sisa batu-batu kerakal.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu


Bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa beberapa buah batu kali berukuran sedang, gunting, benang wol aneka warna, mata boneka, dan lem. Berikut ini langkah-langkah cara membuat kerajinan tangan boneka batu :


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 1
Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan utamanya. Bahannya antara lain adalah batu kali berbagai bentuk dan ukuran, benang wol berbagai warna, mata plastik, gunting, dan lem.

Jangan lupa untuk membersihkan batu kali yang akan dipakai, dan pastikan batu dalam keadaan kering. Untuk lebih memperindah anda juga bisa memberikan vernis pada permukaan batu agar lebih terlihat mengkilap. Atau bisa gunakan cat semprot clear atau bening. Biarkan sampai batu benar-benar kering.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 2
Langkah berikutnya adalah tempelkan sepasang mata boneka yang terbuat dari plastik. Ada banyak jenis dan ukuran mata plastik model seperti ini, dan anda bisa memilih jenis dan ukuran matanya sesuai selera anda sendiri.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 3
Langkah berikutnya siapkan beberapa helai benang wol dengan aneka ragam warna. Lalu potonglah benang wol tersebut dengan ukuran panjang secukupnya. Buatlah beberapa helai potongan benang wol dengan panjang yang sama.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 4
Satukan beberapa helai benang wol, lalu ikatlah pada bagian tengahnya. Benang wol yang telah disatukan ini akan dipakai sebagai rambut boneka batu.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 5
Setelah itu tempelkanlah rambut boneka dari benang wol ini ke bagian atas kepala boneka batu dengan menggunakan lem.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Boneka Batu 6
Nah boneka batu lucunya sudah jadi, mudah sekali bukan? 
Sekarang anda bisa membuat lagi beberapa buah boneka batu lucu lainnya dengan warna rambut yang berbeda-beda. Jika suka bisa ditambahkan sendiri assesoris telinga dan hidungnya.


VIDEO

Video Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas (Boneka Batu)


Itulah sedikit trik cara membuat kerajinan tangan boneka mini dari batu, semoga tips kerajinan tangan dari barang bekas di atas bermanfaat.

sumber: moonfrye.com

No comments:

Custom Search