To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Ulat Mainan Dari Kancing Baju

Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Ulat Mainan Dari Kancing Baju

Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Ulat Mainan Dari Kancing Baju. Halo para ibu guru TK dan SD, sedang bingung memilih kegiatan untuk aktivitas anak-anak atau murid anda?

Jangan khawatir, anda tidak perlu bingung mencari ide untuk membuat kegiatan anan didik anda menjadi menarik.

Kali ini kita akan berikan sebuah ide untuk membuat kerajinan tangan untuk anak SD, ataupun anak-anak anda sendiri yang masih kecil di rumah.

Kegiatan membuat kerajinan tangan untuk anak SD ini bisa dilakukan di sekolah, tapi bisa juga dilakukan di rumah masing-masing anak seandainya anda ingin membuat semacam pekerjaan rumah untuk mereka semua.


Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Ulat Bulu Dari Kancing Baju


Baiklah untuk kegiatan kerajinan tangan untuk anak SD kali ini kita akan membuat Ulat dari kancing baju. Nah, unik bukan? Caranya juga tidak sulit, dijamin anak-anak pasti bisa mengerjakan sendiri. Langsung saja kita mulai tutorial cara membuat kerajinan tangan untuk anak SD, dengan membuat Ulat Bulu dari kancing baju.

Kerajinan Tangan Untuk Anak SD - Ulat


Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Alat dan Bahan :


  1. Kancing baju berbagai warna dan ukuran.
  2. Kawat.
  3. Mata boneka
  4. Kertas krep
  5. Spidol hitam
  6. Kertas karton

Kerajinan Tangan Untuk Anak SD, Cara Membuat :


  1. Siapkan kawat dengan panjang secukupnya saja.
  2. Untuk lebih memperindah kawatnya, bisa ditambahkan kertas krep. Dengan cara dililitkan pada kawat dengan bantuan lem.
  3. Ambil sejumlah kancing baju dengan berbagai warna. Warna kancing baju bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing anak. Begitu pula ukuran kancing baju, tapi akan lebih terlihat rapi bila menggunakan 2 ukuran kancing baju saja misalnya kecil dan besar.
  4. Masukan kawat melalui lubang yang ada pada kancing baju. Masukkan semua kancing baju hingga panjang rangkaian dirasa cukup.
  5. Agar rangkaian terkunci dan tidak bergerak-gerak, bisa dengan cara memasukkan kawat melalui lubang satu terus sampai semua kancing baju masuk ke kawat, lalu putar kembali kawat dan masukkan ke semua kancing baju melalui lubang yang satunya.
  6. Sebisa mungkin rangkaian kancing baju diselang seling antara yang berukuran kecil dan besar, begitu pula dengan warna kancing baju juga bisa diselang seling sesuai selera masing-masing anak.
  7. Tutup rangkaian kancing baju yang paling depan dengan kancing baju yang berukuran besar.
  8. Masukkan kawat kembali ke belakang kancing baju yang paling depan, dan kunci rangkaian dengan memelintir kawatnya.
  9. Lalu sisakan kawat sepanjang sekitar 2 – 3 centimeter dibelakang kancing baju yang paling depan.
  10. Sedikit lengkungkan sisa kawat yang ada di belakang kancing baju terdepan, untuk membentuk antena.
  11. Gunting selembar kertas dengan ukuran dan bentuk bundar yang persis sama dengan kancing baju yang paling depan.
  12. Tempelkan potongan kertas tersebut ke bagian depan kancing baju yang paling depan.
  13. Tambahkan sepasang mata boneka pada kancing baju terdepan, dengan menggunakan lem.
  14. Tambahkan di bawah mata dengan sebuah mulut dengan bantuan spidol atau pulpen.
  15. Tara…. Kerajinan tangan untuk anak SD berupa ulat bulu dari kancing baju sudah jadi :)

**Boneka Flanel Lucu


Tuh kan mudah sekali membuat kerajinan tangan untuk anak SD. Tidak perlu alat atau bahan yang mahal. Dan membuatnyapun tidak begitu sulit. Bagi anak-anak membuat kerajinan tangan ini pasti tidak akan menemukan banyak kesulitan.

Selain mudah cara membuatnya, anak-anak juga masih bisa mengembangkan kreativitas dan daya imajinasinya dengan cara memodifikasi bentuk ulat bulu. Bisa dengan menggunakan warna-warna kancing baju yang berbeda. Dan bisa juga dengan kombinasi ukuran kancing baju yang berbeda. Atau dengan cara menambahkan assesoris lainnya. Semua masih sangat mungkin dikembangkan, tinggal mengasah daya kreasi dan imajinasinya saja, maka akan bisa membuat kerajinan tangan untuk anak SD yang unik.

No comments:

Custom Search